Sehari di Dunia Fantasi (Hari ke sembilam #30DWC)

Jumat, 6 November 2015,
Menepati janji bertemu kembali kawan di Jakarta,, di kawasan Mega kuningan, Jakarta Selatan tepatnya. Maya Sintia, teman satu kamar kosku dulu sewaktu kuliah, akhirnya kumpul lagi di Jakarta. Awalnya hanya pingin bermalalam dikos barunya, berhubung pas banget lagi promo diskon 50% jadi kita putuskan hari sabtu kita hangout bareng ke tempat wisata jakarta utara, Dunia Fantasi. Katanya “kapan lagi Rat quality time bareng aku?” :D.
Jumat sekitar pukul 17.30, selepas dari kantor saya menuju tempat kerjanya di Menara Prima, Kuningan. Sampe sana sekitar jam 18.10. beberapa menit menunggu ,langsung  menuju kosnya di kuningan timur, sekitar 5 menit kalo naik motor. Perut laper memaksa berhenti ditempat makan, beli nasi gila, kalo di semarang namanya gongso. :D
Malam pertama di kos maya, makan nasi gila -- ngobrol-ngbrol+nonton film-- tidur.

Sabtu, 7 November 2015
Pertemuan langka ini menjadi agenda padat seharian. Pagi kita siap-siap, pukul 8.30 kami beranjak dari peristirahan kami semalam, sarapan pagi dengan semangkuk soto ayam dan sepiring nasi berdua. #cieee Romantis atau ngirit??? Sarapan selesei cuuuss berangkaaat.
Perjalanan kami dimulai.
Langkah kami yang beriringan mengantarkan kami menuju Halte Jamsostek Gatot Subroto. Sssstt, Pengalaman pertama lewat jembatan penyebarangan dan naik transjakarta itu sesuatu..heee

Bus transjakara memang layak untuk dijadikan transporatsi alternative pilihan. Dengan catatan kalo tidak membludak penumpangnya. Dari segi pembayaran juga hemat banget. Untuk perjalanan ini kami hanya membaya 3500 per kepala. Hanya sekali bayar ketika masuk pintu halte saat tiping, jadi kita harus punya atau  beli dulu kartu flazz atau sejenisnya. Setelah itu kita bisa sepuasnya mau kemana saja dengan 3500, asal ngga keluar dari pintu halte.
Jadi ruteyang harus dilalui adalah: selter Gatot Subroto- selter cawanguki-selter kp.Melayu- selter ancol.

Oke bus pertama mengantarkan kami ke halte cawang-uki. Jadi kalo dari gatot subroto, ngga bisa langsung ke jurusan Ancol, harus transit buat bisa same ke Halte Ancol.
Dari halte cawing-uki,sebenarnya kita bisa langsung naik transjakarta jurusan Ancol, tapi katanya  harus nunggu lama. Jadi kita putuskan transit k halte kampong melayu, baru naik bus jurusan ke Ancol. Tidak terlalu menunggu lama, bus akhirnya datang dan mengantarkan kami ke Kampung melayu. sekitar 15 menit diperjalanan, kami sampai di halte kampung melayu, itu artinya satu rute lagi kami sampai diii Dunia Fantasi.

Singkat cerita, tiba-tiba kami udah sampai di kawasan Ancol sekitar pukul 11.00.:D iya tiba-tiba banyaknya selter yang harus dilalui dari kampung melayu ke Ancol membuat saya diperjalan sempet-sempetnya tidur. Selama ada kesempatan, manfaatkan.:D
Kami masuk lewat pintu masuk khusus untuk penumpang busway. Loket pertama, pembayaran 25ribu perorang untuk masuk kepantai Ancol, perlu digaris bawahi masuk pantai ancolnya. Jadi belum tiket masuk ke Dufan.:p
Kami harus jalan menuju loket masuk Dufan sekitar 300 meter dari loket pertama. Wiih ramainyoo,,
Oya berhubung ada promo untuk tanggal 1 oktober sampae 13 november ada potongan 50% bagi pengunjung  yang bawa stnk motor plat B atau F. kami hanya bayar setenghnya dari harga awal 270 jadi 135 ribu..heee jadi tiket masuk total 160, 135 buat masuk Dufan dan 25 untuk masuk ke pantai Ancol.
Lama mengantri kami dapet juga dua tiket masuk. Delapan tahunan yang lalu saya pernah kesini, masa dimana study tour SMP. :D dan ternyata maya juga sama,, cocok dah, nostalgia.
Seharian kami di Dufan Akhirnya 11 wahana permainan ini kami sambangi dan taklukkan:
      1.. Rumah Ajaib
Rumah yang dengan sudut kemiringan tertentu, jadi berasa miring di dalam, Tapi kalo di lihat dari luar normal. Kaya fenomena mistery spot di beberapa tempat di amerika serikat.

2. Rumah Jahil
Rumah dengan banyak cermin-cermin didalamnya. Lumayan seru karena ngga mudah juga nemuin pintu keluar, beberapa kali dapet jalan buntu.

3. Poci-poci
Wahana permainan berputar di dalam gelas besar.

4    4.       Kora-kora Ice Age indoor
Mirip dengan kora-kora outdoor namun ada sensai lain yaitu perahu bisa berputar 360 derajat. ketinggian tidak seekstrem kora-kora.

5.       Kora-koran
Jangan ditanya berapa lama kami antrinya. panjang antriannya, lama pula. Tapi sensasinya luar biasa, kalo naik perahu ayun satu ini apalagi kami pilih duduk dibelakang. Ayun ke depan ke belakang dengan kecepatan tinggi. wiih, berasa pegangannya mau copot. wing wing wing, selamat sampe pendaratan.

6.       Ontang-anting
Seolah-olah kita terbang diatas kursi, entah berapa putaran, pokoknya efek bikin mual.
      7.       OmbangAmbing
Wahana dengan piringan kita diaombang ambing meliuk liuk.

8.       Halilintar
Kereta biasa dengan kecepatan dan lintasan yang luar biasa. Bikin semuanya tidak ada yang tidak teriak, saat melewati lintasan berputar, lintasan naik dan turun yang ekstrem.
      9.       Hysteria
Wahana yang memacu adrenalin lain yang sempat kami nikmati. Naik turun dengan kecepatan tinggi, plus bisa nikmati pantai ancol untuk beberapa detik dari atas.
      10.   Happy Feet
Teater simulator yang menyajikan film animasi happy feet. Kita akan duduk dengan sabuk pengaman, didepan kita persis ada layar lebar. Saat film diputar kusi akan bergerak sesuai jalan cerita film. Rekomended buat para penikmat wahana yang tidak ekstrim.

1    11.   Ice Age Advanture
       Wahana baru di Dufan, Naik perahu air dengan suguhan kanan kiri karakter robot ice age dan robot-robot dinosaurus yang bikin seru. dan juga ada keseruan saat meluncur dari ketinggian tertentu.

Nambah sahabat baru Niken dan Taufik, temen kerjanya maya. Kami maen sepuasnya disini. Bener-bener maen sepuasnya sampe jam 9 malam kita baru keluar dari Dunia Fantasi, Kalo berangkat tadi naik busway, pulangnya dapet tebengan. :D Alkhamdulillah lancar sampe kos Maya.

Pesan buat teman-teman:
  1. Kalo waktu sholat sudah tiba, jangansekali-kali coba ngantri wahana kalo belum sholat. Kita bisa nunngu sejam hanya buat antri. Permainannya bisa hanya 3 menit.Jadi jangan sampe kita melupakan hal-hal wajib, untuk memburu kesenangan duniawi. Berhubung kita lagi barengan kedatangan tamu bulanan, kita libur sholat dulu.
  2. Bawa bekal makanan waktu ngantri/ cemilan/ minuman, kalo udah kita ngantri sendiri mau haus mau  ninggalin barisan, antri udah lama. Bisa-bisa pingsan sebelum berjuang menaklukkan wahana.
  3. Pilih wahana yang ringan-ringandulu, biar ngga ada efek pusing/mual diawal. Walaupun kadang antrain tidak bersahabat.
  4. Jangan lupa sarapan, Anda bisa saja keasyikan maen, lupa makan, akhirnya malah mendzolimi diri sendiri. Lebih baik lagi bawa bekal makan siang juga, biar irit. karena harga sudah tidak biasa sebotol prima dingin 7000, pop mie cup ukuran kecil 10000, bakso biasa 22000, teh anget 6000.:D maklum ibu-ibu jadi perhitungan sangat.
  5. Biasakan pake kostum santai, tapi tetep menutup aurat. Jangan salah kostum ke dufan pake high heels, kebayang ngga? Jalan-jalan seluas dufan pake sepatu hak tinggi bisa tersiksa.
  6. Jangan lupa ijin ortu kalo maen di Dufan apalagi sampe malam. Info kekeluarga penting banget.
  7. Bawa tisu, hal kecil tapi perlu juga, walau ngga terlalu penting, buat jaga-jaga semisal tisu tolet habis. Ngga ada tisu waktu makan, ngga ada lap habis cuci muka dll.

Pukul 21.42 baru sampe kos maya. Sebelumnya beli makan nasi gila lagi, ketagihan.
Saya ingat belum buat PR bahasa arab online yang saya ikuti. Padahal terakhir hari ini jam 10 malam. Akhirnya pulang masuk kamar..
Buka laptop -- play video 9 menit -- Ngerjain PR -- Foto PR -- Salin ke laptop -- kirim by email. Huh, berasa dikejar-kejar waktu. Maafkan aku ya Allah.
Habis itu makan, dan inget hari ini aku belum menulis. Badan udah capek, dan mata udah ngantuk berat. Shut down laptop. Dan zzzzzzzzzzzz.
Aaaaaa.. satu hari tantangan 30DWC yang terlewatkan. T.T

Ada pertentangan hati disini. Perasaan senang yang tidak totalitas . Hari yang Indah sekaligus hari perenungan. Pernahkah kalian merasa sesuatu yang bahagia, ada persaan bersalah. Merasa bersalah karena ya, seharian ini mungkin kita hanya fun.
 Semoga Allah memberikan pintu maafnya bagi hamba-hambnya yang khilaf ini. Semoga silaturohim ini dicatatnya sebagai pahala, dan melepas rindu dengan kawan lama semoga bisa jadikan kita saudara selamanya.
Banyak-banyak istighfar, dan dzikir pokoknya.

makasih maya untuk waktunya, Salam persahabat buat kita selamanya.