Pengalaman Kerja Intership Pertamina 2015

Assalamu'alaikum, semoga kebahagiaan sealu hadir  buat kalian yang lagi baca artikel ini..
Lagi cari tahu Informasi tentang Internship Pertamina ya..😄

Banyak dari temen-temen yang tanya ke Saya, sebenernya ngapain aja si kerjaannya.
Ohya, baca dulu Berbagi kisah: Perjalanan Internship Pertamina 2015 kalau belum sempat baca..
Jadi tulisan ini, melanjutkan cerita dua tahun lalu ketika saya di terima Interensip..

Alhamdulillah arsip masih ada, jadi mubadzir kalau cuma disimpen takut mubadzir.

OK, sebelumnya Saya pengen kasih tahu kalau latar belakang Saya dari lulusan Teknik Informatika.
Jadi yang pasti Saya ditempatkan di fungsi IT, yaitu ITSM (IT Service Management) bagian ngurusin pelayanan IT, dan Saya kebagian belajar CMDB(Configuration Management Database).Baru denger juga? Toss, kalau senasib Kita. Hahaha.

Saya tidak akan menjelaskan lebih detail apa itu ITSM dan CMDB. Saya hanya akan kasih liat  workplan dan progress yang harus dikerjakan selama 6 bulan magang. Ini hal yang pertama kali harus Kita kerjakan bersama Supervisor.

Berikut ini Workplan Saya selama  bulan,

Workplan

Selanjutnya absen harian yang akan Kita laporkan setiap bulannya, printoutnya seperti ini


Dan terakhir Laporan progress yang telah dicapai dari workplan setiap triwulan(3 bulan sekali):
Yah begitu sekelumit cerita pengalaman kerja di Pertamina.
Semoga bermanfaat ya...

Ada yang mau ditanyakan lagi selain pengalaman kerja?
tinggalkan komentar di kolom ya😃

Sukses buat kalian semuaa..

Komentar

  1. Setelah internship di pertamina, apakah kemungkinan besar akan diterima kerja disana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada jaminan, Program ini pure hanya internship. untuk bisa menjadi karyawan ada recruitmen lagi

      Hapus
  2. Mba brapa upahnya magang di pertamina?

    hermanalfadrik96@gmail.com

    BalasHapus
  3. Maa syaa Allaah boleh dong kak bagi pengalamannya via email atau bisa kirim sosmed nya biar ngobrolnya makin akrab? Hehe

    Penasaran sama internship selama di pertamina gimana aja annisa.adelya@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mungkin kita jodoh (hari kedua belas #30DWC)

nasehat tentang kematian(hari kedua puluh satu #30DWC)

Berbagi kisah: Perjalanan Internship Pertamina 2015