Tentang Alasan

Bissmillah..

Alasan adalah sekumpulan kata, yang berisi ungkapan untuk menjawab pertanyaan mengapa melakukan/tidak melakukan suatu tindakan.” –Ratna-

Tentang alasan, Mengapa 10 bulan ngga ngeblog ??

10 bulan terakhir ini saya terlalu banyak meluangkan waktu untuk menyapa rasa lelah lahir maupun batin. Fikiran dan tenaga terkuras dengan rutinitas pekerjaan. Sampai pada akhirnya saya benar-benar mengabaikan apa yang sedang saya perjuangkan untuk menjadi habbit. Ya, Menulis.  
Dan benar saja, tekanan dalam bekerja, perkerjaan yang tidak sesuai passion, ditambah perjalanan ke kantor yang penuh perjuanagn untuk menembus kemacetan ibukota telah menyita waktu, kesemuanya membangkitkan rasa lelah dan moody. Dan meluangkan waktu untuk rehat, dan menghilangkan penat adalah konsekuensinya.
Muncullah kata ngga ada waktu, udah ngga sempet buat nulis. Hingga akhirnya, mengendap semangat menulis kembali. Tidak ada mood untuk dibagikan dalam tulisan.

Kapan terakhir saya menulis. Bulan febuari, dimana bulan pertama saya berkerja sebagai technical support di Medco Energi. Am I Happy?
Ini kali pertama saya berkerja, tekanan bertubi-tubi datang lewat kritikan. Meskipun pada akhirnya harus saya akui, hal ini membantu diri saya menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi tetap saja rasanya pahit :D. Beberapa bulan pertama telah terlewati hingga akhirnya menjadi sosok percaya diri, dan mulai bisa mengikuti ritme kerja. Enjoy aja.

Sekarang berjalan 10 bulan saya berkerja, dan bulan November ini terakhir saya bekerja. I feel free and very happy. Pengunduran diri saya memang dengan alasan. Saya ingin berkembang, entah saya merasakan ketika kita sudah ada di zona nyaman berarti sudah saatnya melangkahkan kaki untuk pergi. Bergerak untuk ke level berikutnya.

What the next? Saya ingin melunasi hutang hobi yang tertunda, belajar banyak hal yang disuka, upgrade skill untuk persiapan pekerjaan selanjutnya, memenuhi target amalan-amalan harian dan lebih mendekatkan diri kepadaNya. Saya ingin jadi pengangguran produktif.
Okey, kembali soal menulis. Jadi apa yang menyebabkan saya tidak sembari menulis 10 bulan terakhir ini.


  • 1.       Bagi penulis pemula seperti saya,untuk membuat sebuah tulisan saja, membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk merangkainya. Terkadang harus mengQC, dari atas ke bawah, dari kiri ke kanan,tambah lagi hapus lagi, potong sana potong sini(cut paste –red) untuk mendapati tulisan yang enak dibaca, menurut saya tentunya. Percaya atau tidak percaya saya lebih dari 2 jam menulis tulisan ini. Dan diakhir titik ini jam menunjukan pukul 23.13 WIB. I could fight my laziness.



  • 2.       Situasi dan kondisi untuk menulis. Sudah saya singgung diatas bahwa terkadang pekerjaan menjadikan mood menjadi buruk. Masalah lainnya dia tidak bisa ditinggalkan di kantor, terus saja mengikuti dan menghantui. Perasaan untuk melakukan aktivitas lain pun jadi kacau dibuatnya. Tidak ada semangat untuk berkarya.

Diakhir tulisan ini saya hanya ingin menghela nafas panjang-panjang dan tersenyum puas, menertawakan diri sendiri bahwa tulisan ini seharusnya bisa menjawab dari semua alasan diatas.

Just action. Keep writing. 

Perangi segala alasan dengan bertindak. Itu kuncinya.
Alasan untuk tidak melakukan sesuatu hal positif hanya akan membuat kesempatan kita hilang untuk menjadi manusia produktif, dan itu rugi. Sangat rugi.

Terima kasih Mas Rezky Firmansyah || Motivator dibalik layar tulisan perdana setelah mati suri.

#SalamSemangat 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mungkin kita jodoh (hari kedua belas #30DWC)

nasehat tentang kematian(hari kedua puluh satu #30DWC)

Berbagi kisah: Perjalanan Internship Pertamina 2015