Senyum Nada



Sehari sebelum asam lambungku naik, Nada, tujuh tahun adik ponakanku mengeluh sakit kepala ketika kami menginap di salah satu rumah suadara. Dia memulai percakapan yang membuat makna yang saya ingat sampe hari ini dan menjadi kekuatann ruh ketika saya sakit kemarin.
“Tan, kalo temen-temen sakit gitu, ekpresinyakan ya nunjukin muka sakit gitu ya, tapi kalo aku tetap smile. Waktu aku dirawat di rumah sakit itu, juga aku tetep smile.”, pake raut muka nggemesin sambil cengengesan tiduran dikasur.
Mmmm,mungkin apa kerennya?
Saya meyakini seorang anak punya rasa jujur yang tidak bisa dibuat-buat, ketika dia bilang seperti itu, yang saya tangkap adalah rasa tulus dari anak seusianya yang bisa tegar menghadapi sebuah ujian sakit. Anak seusiaku pun tau rasa sakit kadang tak bisa ditunjukkan dengan muka ceria, tapi nyatanya dia bisa, entah karena memang bawaan dari bayi dia anak yang ceria, gokil, nggemesin dan kadang ngeselin atau apa. Tapi salutnyanya saya sebagai tantenya mengacungi jempol deh sama ni anak, no problemo..:D
Always smile ya Nadaa..
Okeh,terus apa hubungannya dengan hidup saya.
Selasa bangun pagi mual lanjut muntah, rasanya badan lemes pengen ngga berangkat kerja. Eh, inget kata-kata ni anak sambil bayangin raut mukanya dengan gigi depan ompong. Seakan-akan bilang, “tan, always smile”. Akhirnya bangkit habis tiduran, jam 6 lewat sudah,, “kalo gini aja mah, ngga masalah”. Akhirna saya putuskan berangkat kerja. Yang mana pagi jam 8, ada acara sarapan bareng fungsi ITSM, eh, dapetnya makan lontong sayur kuah santan, aduh, dalam hati. Tapi ingat lagi, wajib disyukuri. Akhirnnya dari pada mubadzir, aku kasih ke Afif anak magang ITS, sebgian lebih. Hehe
Tapi smile itu ngga mudah seperti kenyataannya, tetap aja, raut muka ngga bisa diboongin kalo lagi sakit. Akhirnya teman kanan dan kiri yang memberikan dorongan untuk pulang.
“Pulang aja sono Rat, ngapain kerja kalo nda fit gitu.”
Dipikir-pikr ada benarnya juga,, akhirnya habis dapet ijin dari Asment,pulang dah.
jam 9 ijin pulang :D
Ya sudah.. 
Yang penting Ratna, lakukan sesuatu dengan usaha terbaik, :)

Nada, My adorable nephew 

10/9/2015



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mungkin kita jodoh (hari kedua belas #30DWC)

nasehat tentang kematian(hari kedua puluh satu #30DWC)

Berbagi kisah: Perjalanan Internship Pertamina 2015